19 Apr 2010

Aprilia RS 50, Motor Sport Hanya 50 cc


Jakarta - Bila Anda berpikir bahwa motor dengan mesin berkapasitas 50 cc tidak ada apa-apanya dan lebih merupakan sebuah motor moped, maka ketika melihat Aprilia RS 50, anggapan itu sepertinya harus dibuang jauh-jauh.

Sebab meskipun hanya berkapasitas mesin 50 cc, RS 50 adalah sebuah motor sport sejati dengan desain yang sangat agresif. Fairing motor ini saja sengaja diambil dari motor superbike milik Aprilia yakni RSV 1000 R.

Dengan desain layaknya motor sport sejati ini, RS 50 pun mampu melaju kencang membelah angin jalanan. Terlebih mesin 50 cc yang digendongnya pun memiliki tenaga yang mumpuni.

Dengan desainnya ini, Anda tentu tidak akan menyangka bahwa motor ini adalah sebuah motor yang hanya menggendong mesin berkapasitas sangat kecil yakni 50 cc saja.

Berbekal mesin 2 tak, silinder tunggal, danliquid cooled, Aprilia RS 50 mampu menghentak semua orang yang meragukan kemampuannya.

Sebab dengan mesin segitu saja, RS 50 sudah mampu mengeluarkan tenaga hingga 6,25 kW di putara mesin 10.000 rpm.

Dan dengan tangki berkapasitas 13 liter serta transmisi enam percepatan, RS 50 pun menjelma menjadi motor ber-cc kecil paling menakutkan. Hingga kini sportivtas RS 50 belum ada bisa menyamai.

Berikut spesifikasi Aprilia RS 50 :

Mesin : Liquid cooled, single cylinder two stroke
Kapasitas : 49,9 cc
Rasio kompresi : 11.5 :1
Karburator : Dell’Orto PHVA
Maximum power at the crank : Electronic C.D.I.
Maximum torque at the crank : Electric
Kapasitas Tangki : 13 liter

(sumber:Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Safari Collection